Tuesday, August 10, 2010

[Jurnal HL Ramadhan] Hari 1: NIAT

‎"Hai orang-orang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa" (QS. Al Baqarah : 183)

Hari ini, hari pertama puasa, luruskan niat semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT, bukan karena ingin menurunkan berat badan.

Ceklis Hari ini.

1. Aku puasa |No| 'libur' :)
2. Aku makan ketika sahur |Ya|
3. Aku makan ketika berbuka |Ya|
4. Aku makan yang diinginkan |Ya|
5. Aku makan dengan sadar |Ya|
6. Aku berhenti makan, ketika netral |Ya| antara netral & full
7. Aku menggerakkan badan |Ya|
8. Aku minum air putih |Ya| tapi kurang banyak

Hal Positif yang aku dapat hari ini...
5MR tetap bisa dilakukan, hanya waktunya saja yang bergeser, yaitu ketika sahur dan berbuka.

Hal yang akan aku lakukan besok...
Walau masih 'libur' puasa, tetap menemani suami dan anak-anak berpuasa :)

BB awal Ramadhan = 62 kg

0 comments:

Post a Comment