Sunday, August 22, 2010

[Jurnal HL Ramadhan] Hari 13: BUKA BERSAMA

People eat when they're not hungry. It doesn't really make sense, but we do it all the time. It's not healthy for you. Television commercials have the power of suggestion to get you to eat when you're not even hungry. People also eat for social purposes, regardless of how hungry they are. Eating in a big group with 8 friends? You're likely to consume TWICE as many calories! *Source*

Memasuki sepuluh hari kedua Ramadhan atau minggu kedua dan ketiga Ramadhan, semakin banyak undangan untuk berbuka bersama. Baik di kantor mau pun di restoran, dan biasanya makanan akan terhidang berlimpah, dan sangat sayang untuk tidak dihabiskan.

Hati-hati dengan pengaruh teman dan lingkungan sekitar, tetap 'conscious while eating' dan 'stop when neutral'! :)

Ceklis Hari ini.

1. Aku puasa |Ya| Insya Allah :)
2. Aku makan ketika sahur |Ya|
3. Aku makan ketika berbuka |Ya|
4. Aku makan yang diinginkan |Ya|
5. Aku makan dengan sadar |Ya|
6. Aku berhenti makan, ketika netral |No| full :D
7. Aku menggerakkan badan |Ya| jalan kaki ke mesjid, tarawih
8. Aku minum air putih |Ya|

Hal Positif yang aku dapat hari ini...
Sabar

Hal yang akan aku lakukan besok...
Belum ada rencana

0 comments:

Post a Comment