Thursday, August 12, 2010

[Jurnal HL Ramadhan] Hari 3: MIND - BODY CONNECTED

"What the mind think, the body will react. Where the mind leads, the body will follow." -John Grissom-

Kalau pikiran dan hati kita meniatkan puasa untuk ibadah, seluruh tubuh kita akan bereaksi, mengikuti dan menyesuaikan dengan pikiran. Oleh sebab itu ketika berniat puasa untuk beribadah, tubuh kita kuat menahan lapar (fisik) selama kurang lebih 12-14 jam. So enjoy fasting! :)

Ceklis Hari ini.

1. Aku puasa |No| lewat setengah hari ternyata belum 'boleh' puasa :(
2. Aku makan ketika sahur |Ya|
3. Aku makan ketika berbuka |Ya|
4. Aku makan yang diinginkan |Ya| pengen mie ayam
5. Aku makan dengan sadar |Ya| agak emosional ketika buka :p
6. Aku berhenti makan, ketika netral |Ya| karena emosi jadi full pas buka :D
7. Aku menggerakkan badan |Ya| turun naik tangga dan jalan kaki
8. Aku minum air putih |Ya|

Hal Positif yang aku dapat hari ini...
Tetap semangat walau belum jadi puasa... :)

Hal yang akan aku lakukan besok...
Besok hari Sabtu gak kerja, menemani anak belajar puasa aja sambil belajar bikin kue lebaran :)

0 comments:

Post a Comment