Saturday, August 14, 2010

[Jurnal HL Ramadhan] Hari 5: RAHASIA PUASA

"Puasa itu untuk-Ku," firman Allah SWT, "maka Aku sendiri yang akan membalas-Nya."

Dengan puasa, ada rahasia yang terjalin antara hamba dan Sang Khalik. Dan hanya Dia yang mengetahui rahasia itu.

Nabi Muhammad SAW seperti diriwayatkan oleh Abu Hurairah menjelaskan: Dalam surga itu ada sebuah pintu bernama Rayyan. Pada hari kiamat pintu itu berseru, "Di mana orang-orang yang berpuasa?" Apabila yang berpuasa telah masuk, pintu itu ditutup kembali.

Untuk kepentingan kesehatan, orang menjalankan diet. Demikian pula di bulan puasa ini, untuk mendapatkan kesehatan spiritual, orang berpuasa untuk meraih keridhaan Allah SWT.

Ceklis Hari ini.

1. Aku puasa |Ya| Insya Allah :)
2. Aku makan ketika sahur |Ya|
3. Aku makan ketika berbuka |Ya|
4. Aku makan yang diinginkan |Ya|
5. Aku makan dengan sadar |Ya|
6. Aku berhenti makan, ketika netral |Ya|
7. Aku menggerakkan badan |Ya| gowes sebelum maghrib :)
8. Aku minum air putih |Ya|

Hal Positif yang aku dapat hari ini...
Melatih anak mulai berpuasa juga butuh kesabaran, dan tidak dengan paksaan :)

Hal yang akan aku lakukan besok...
Buka puasa bersama rekan-rekan kantor.

0 comments:

Post a Comment