Thursday, August 19, 2010

[Jurnal HL Ramadhan] Hari 9: 5 MR

Hypnolangsing yang benar adalah melakukan 5 Magic Rules secara keseluruhan. Tidak dilakukan bagian per bagian, karena kelima aturan itu merupakan satu kesatuan. Artinya boleh makan apa saja yang diinginkan hanya ketika lapar (fisik), dengan cara makan yang tenang (conscious), dan ketika terasa netral, jauhkan makanan dan alat makan, berhenti! Imbangi dengan bergerak lebih banyak, tidak perlu repot ke gym. Lakukan semuanya dengan fun & enjoy! :)

Puasa yang benar adalah memenuhi kaidah agama dan kesehatan. Hal itu antara lain tampak dalam perilaku makan dan minum saat buka dan sahur. Menyegerakan berbuka puasa saat azan maghrib tiba serta menunda sahur hingga mendekati waktu subuh merupakan strategi puasa yang diajarkan Rasulullah SAW. Hal itu dimaksudkan untuk mengurangi dampak lapar (hungry) berkepanjangan terhadap sistem metabolisme tubuh.

Rasa kelaparan (starving) tidak akan terasa ketika diniatkan berpuasa untuk ibadah, sehingga kita masih bisa tetap makan secara sadar dan berhenti saat netral ketika berbuka.

Enjoy fasting! :)

Ceklis Hari ini.

1. Aku puasa |Ya| Insya Allah :)
2. Aku makan ketika sahur |Ya|
3. Aku makan ketika berbuka |Ya| buka puasa bersama rekan kantor
4. Aku makan yang diinginkan |Ya|
5. Aku makan dengan sadar |Ya|
6. Aku berhenti makan, ketika netral |Ya|
7. Aku menggerakkan badan |Ya|
8. Aku minum air putih |Ya|

Hal Positif yang aku dapat hari ini...
Walau banyak makanan tersisa di meja, tetap eat conciously! :)

Hal yang akan aku lakukan besok...
Hari Jum'at kedua Ramadhan...hari ke-10 jurnal HL, waktunya Review & Renew :)

0 comments:

Post a Comment