Tuesday, August 17, 2010

[Jurnal HL Ramadhan] Hari 7: BERBUKALAH DENGAN YANG MANIS

Allah berfirman :
Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam (Al Baqarah : 184)

Dari Anas bin Malik ia berkata : “Adalah Rasulullah berbuka dengan Rutab (kurma yang lembek) sebelum shalat, jika tidak terdapat rutob, maka beliau berbuka dengan tamr (kurma kering), maka jika tidak ada kurma kering beliau meneguk seteguk air. (Hadits riwayat Ahmad dan Abu Dawud)

Ceklis Hari ini.

1. Aku puasa |Ya| Insya Allah :)
2. Aku makan ketika sahur |Ya|
3. Aku makan ketika berbuka |Ya|
4. Aku makan yang diinginkan |Ya|
5. Aku makan dengan sadar |Ya|
6. Aku berhenti makan, ketika netral |No| full ketika berbuka :D
7. Aku menggerakkan badan |Ya|
8. Aku minum air putih |Ya|

Hal Positif yang aku dapat hari ini...
Buka bersama keluarga itu lebih menyenangkan :)

Hal yang akan aku lakukan besok...
Berpuasa dan bekerja

0 comments:

Post a Comment