Monday, November 23, 2009

Lapar? Makan dong…

Sebelum mengenai HypnoLangsing, aku melakukan diet yang cukup ketat, aku mengatur jam makan, aku memberikan batasan pada tubuhku, hanya boleh makan pada jam-jam tertentu saja dan ada makanan-makanan yang tidak boleh aku konsumsi, hanya makanan tertentu saja yang boleh masuk ke dalam tubuhku. Aku membatasi tubuhku atas kemauanku.Well, cara ini bekerja, berat badanku berangsur turun. Targetku waktu itu adalah selama 6 bulan. Tapi apa yang terjadi, antara keinginanku dan keinginan tubuhku, tidak bisa kompromi.

Diet ini hanya bertahan selama 3 bulan, setelah itu aku mulai melakukan excuse-excuse untuk tidak berdisiplin terhadap dietku itu. Aku tidak tahu, kesalahan itu ada dimana, apakah karena niatku yang tidak kuat? atau terlalu banyak godaan? atau kekhawatiranku terhadap apa yang akan terjadi setelah diet ini tidak aku lakukan lagi?

Ok, anggap saja program diet ini berhasil, aku berhasil melakukannya selama 6 bulan, tapi setelah itu bagaimana? Kembali ke pola semula atau aku tetap dengan pola diet itu? Terus terang saja, tidak mudah untuk membatasi tubuh sesuai dengan kemauan kita. Lelah!

Kegalauan itu membuat program dietku menjadi berantakan dan berhenti di tengah jalan. Seandainya ada program yang bisa membuat aku bisa makan kapan saja, makan apa saja, tetapi badanku tetap langsing?

Ternyata kok ada. Pertama kali aku diperkenalkan HypnoLangsing oleh suamiku. Sebagai hypnotherapist, pada saat itu beliau sedang mencari role model untuk program HypnoLangsing. Kenapa harus mencari orang lain? Maka akhirnya, akulah yang dijadikan role modelnya.

Pada awalnya, memang sedikit mengagetkan dan aku sedikit skeptis dengan apa yang dijelaskan, karena sangat berbeda sekali dengan program yang selama ini aku ikuti. Salah satunya ini, ‘Anda lapar? Makan dong…’ Bagaimana ini?

Tapi secara perlahan aku mulai menikmati polanya. It’s so simple dan tidak menyusahkan. Yang perlu dilakukan hanya bayangkan dan lakukan, tidak perlu aku menganalisa mengapa demikian dan sebagainya. Hanya bayangkan dan lakukan!

Sebelumnya, aku harus melakukan komitmen terhadap diriku sendiri:

“Aku, berjanji pada diri sendiri, akan makan ketika aku lapar, bagaimana pun perasaan aku tentang itu.”

Akhirnya aku tahu, menghilangkan rasa terhadap makanan adalah cara yang paling buruk untuk menurunkan berat badan.

Posted on Mei 22nd, 2009 at 11:23 am by akulangsing

0 comments:

Post a Comment