Tuesday, November 24, 2009

HypnoLangsing on detikHealth

Langsing dengan Hipnotis
Irna Gustia - detikHealth

(Foto: strong-appetite)
Jakarta, Sudah seberapa banyak duit yang Anda keluarkan untuk program diet atau membayar keanggotaan di sebuah gym demi mendapatkan tubuh langsing? Jika belum juga berhasil ada baiknya melirik program yang satu ini, hypno langsing.

Dengan hypno langsing Anda tak perlu menghindari makan makanan kegemaran. Malah jika Anda lapar disarankan untuk makan dan tidak membiarkan tubuh merasa kelaparan.

Yang ditekankan dalam hypno langsing adalah bagaimana Anda mengonsumsi makanan tersebut sesuai yang dibutuhkan. Tidak ada lagi istilah sayang, kalau makanan tidak dihabiskan.

Itu artinya berhentilah makan kalau sudah kenyang bukan menghabiskan makanan meski sudah kenyang baru berhenti. Dibiasakan makan dalam porsi sedikit tanpa mengurangi kandungan gizinya.

Master HypnoLangsing Juli Triharto CHt, CI mengatakan hypno langsing adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan dan tidak memberatkan.

“Aman karena tidak ada efek samping yang diakibatkan, dan tidak menggunakan obat ataupun alat tertentu. Yang dilakukan adalah memprogram ulang pikiran bawah sadar, dan bersifat permanen yang artinya penurunan berat badan tersebut dapat dipertahankan secara permanen jangka panjang,” kata Juli dalam perbincangannya dengan detikHealth, Jumat (10/7/2009).

Apa yang dilakukan dalam hypno langsing?

Tidak seperti hypnoterapi yang sering disaksikan di televisi yang diduga memakai magic, hypno langsing tidak menggunakan ritual-ritual tertentu yang dilarang oleh agama apapun. Sang master hanya melakukan proses inisiasi kesadaran bagaimana mengkonsumsi makanan dan berperilaku aktif sehari-hari. Dengan kesadaran yang dimasukkan melalui pikiran bawah sadar.

Kesadaran untuk mencintai apa yang ada dalam tubuh karena kecintaan itu akan menimbulkan keinginan untuk menjaga atau memperbaiki tubuh. Berpikir positif terhadap semua bagian tubuh, akan membuat seseorang yang mengikuti hypno langsing selalu punya motivasi untuk berperilaku makan lebih baik.

Tidak ada lagi perasaan pesimistis bahwa tubuhnya yang gemuk bakal sulit kurus, atau hobi makannya tidak bisa dikendalikan. Seseorang yang mengikuti program ini juga termotivasi untuk membuang kebiasaan-kebiasaan buruk dalam makan atau malas bergerak.

“Kita memasukkan kesadaran, believe, believe, bahwa motivasinya untuk mengurangi berat badan akan menjadi pemacu kegemukan bisa diatasi,” kata Juli yang berpengalaman dalam pelangsingan dan bersertifikasi nasional dan international.

Juli menjelaskan untuk mengikuti hypno langsing ini dilakukan melalui per kelompok. Group Therapy Hypno Langsing adalah sebuah terapi secara bersama (grup) yang biasanya terdiri dari 10 orang atau lebih yang mengikuti program penurunan berat badan menggunakan HypnoLangsing.

Juli mengatakan ilmu hypno langsing adalah bagian dari Hypnotherapy dimana ilmu ini sangatlah ilmiah dan berbasiskan pada western hypnosis, serta tidak ada pemanfaatan energi atau pengisian (attunement) kepada klien.

Cara kerja hypno langsing adalah melalui proses identifikasi dan edukasi pikiran bawah sadar kepada klien yang bermasalah dengan berat badan. Hal ini dilakukan melalui 3 sesi pertemuan yang berjeda waktu hari, dan melakukan instalasi dan penguncian program. Hasilnya perlahan-lahan dirasakan secara ajaib.

Program ini akan mudah dilakukan karena cukup dengan 2-3 kali pertemuan yang terjadwal, klien langsung dapat memahami dan melakukan proses pengkondisian. Tidak ada ritual atau kewajiban-kewajiban tertentu yang menyulitkan klien selama proses pelangsingan.

“Hypno langsing memberikan hasil yang permanen, memang tidak bisa instan sebulan langsung kurus drastis tapi rata-rata akan terasa dalam enam bulan dimana setelah itu berat badan akan permanen tidak turun naik lagi seperti yoyo. Ini karena perilaku makan seseorang sudah mulai terkontrol dan mereka akan banyak bergerak,” ujar Juli.

Anak yang mengalami obesitas pun bisa mengikuti hypno langsing asal jumlah makanan yang masuk tetap bergizi meski dalam porsi yang lebih sedikit. Namun Juli menyarankan anak-anak yang akan mengikuti hypno langsing sebaiknya minimal berusia 14 tahun.

Hypno langsing juga tidak berbahaya untuk ibu hamil, bahkan dapat membantu para ibu yang hamil atau mau hamil untuk menata cara makan yang lebih berguna buat bayinya.

“Karena keinginan selalu makan itu keinginan emosional padahal tubuh sebenarnya sudah cukup dengan makanan yang masuk dalam porsi kecil,” ujar Juli.

Penderita sakit degeneratif juga bisa mengikuti program ini selama kondisinya memungkinkan dan bisa mengikuti kelas dan jadwal yang ditentukan.

Justru yang orang yang mengikuti program dietlah yang tidak bisa mengikuti hypno langsing. “Karena hypno langsing bukanlah diet, dan justru disarankan tidak digabung dengan program-program diet lainnya,” katanya.

Bagaimana jika seseorang tidak berhasil melaksanakan ini? Jangan khawatir sepanjang dia punya motivasi kuat untuk langsing lambat laun akan timbul kesadaran yang makin tinggi untuk langsing.

“Disediakan sesi pemantapan bagi peserta yang belum berhasil, karena kondisi sugestivitas peserta pada satu kondisi tertentu bisa berbeda, dan ini mempengaruhi proses terapi,” kata Juli.

Dia menegaskan, hasil dari program hypno langsing ini tidak akan berhasil ketika Anda sendiri tidak mengizinkan diri Anda berhasil. “Yakinkan diri sendiri, dan rileks selama mengikuti program ini, maka Anda mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat,” katanya.

Berminat ikut hypno langsing Anda bisa kontak The Indonesian Board of Hypnotherapy, di Klinik Saraswati, Jl Ir Juanda 107 Ciputat atau Jalan Gaharu 4/6 Cilandak Tengah Jakarta Selatan atau bisa hubungi langsung ke +62 21 99882967.
———————–

Phone: 02132890995 ( Ibu Nunny)

Posted on Juli 10th, 2009 at 4:01 pm by akulangsing

0 comments:

Post a Comment