Wednesday, September 1, 2010

[Jurnal HL Ramadhan] Hari 22: PEDOMETER

A pedometer or step counter is a device, in modern times usually portable and electronic or electromechanical, that counts each step a person takes by detecting the motion of the person's hips. (Wikipedia)

Pedometer atau penghitung langkah adalah sebuah alat yang dapat menghitung setiap langkah dengan mendeteksi pergerakan pinggul.

Kaitkan pedometer pada pakaian dibagian pinggang, sebaiknya dekat tulang pinggul, untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat. Pedometer juga dapat digunakan untuk mengukur jarak atau estimasi kalori, berdasarkan banyaknya langkah yang telah dicapai.

Menghitung langkah dengan pedometer dapat memotivasi untuk tetap melangkah, dan melangkah lebih banyak. :)

Ceklis Hari ini.

1. Aku puasa |Ya| Insya Allah :)
2. Aku makan ketika sahur |Ya|
3. Aku makan ketika berbuka |Ya|
4. Aku makan yang diinginkan |Ya|
5. Aku makan dengan sadar |Ya|
6. Aku berhenti makan, ketika netral |Ya|
7. Aku menggerakkan badan |Ya| berjalan kaki
8. Aku minum air putih |Ya|

Hal Positif yang aku dapat hari ini...
Langsing adalah pekerjaan 'ke dalam' :)

Hal yang akan aku lakukan besok...
Meeting dengan HRD dan vendor

0 comments:

Post a Comment