Tuesday, September 7, 2010

[Jurnal HL Ramadhan] Hari 28: MUDIK

Mudik adalah kegiatan perantau/ pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua. Tradisi mudik hanya ada di Indonesia. *Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas.*

Mudik kemana tahun ini?

Kurang lebih selama satu tahun tidak bertemu sanak saudara di kampung, bersiap-siaplah menerima berbagai komentar...

"Ya ampun, tambah gemuk ya, pasti udah jadi orang sukses di kota."
Persepsi salah pertama, tidak harus mengkaitkan sukses dengan gemuk bukan?

"Kok kurusan, sakit ya?"
Persepsi salah kedua, lebih langsing (biasanya dibilang kurus) itu tidak harus berkaitan dengan sakit kan?

"Subhanallah...langsing deh, tambah cantik."
Nah, kalo yang ini bisa diterima hehehe...

Apa pun komentar mereka tentang kamu, santai aja...lanjutkan prosesnya, mereka belum tahu proses apa yang sedang kamu jalanin. Mereka belum tahu, "just feel good about yourself"-nya Hypnolangsing.

Kabarkan kepada mereka berita baik ini, dan tularkan 5MR!

Selamat mudik, selamat sampai tujuan. :)

Ceklis Hari ini.

1. Aku puasa |No| 'libur' :(
2. Aku makan ketika sahur |Ya|
3. Aku makan ketika berbuka |Ya|
4. Aku makan yang diinginkan |Ya|
5. Aku makan dengan sadar |Ya|
6. Aku berhenti makan, ketika netral |Ya|
7. Aku menggerakkan badan |Ya|
8. Aku minum air putih |Ya|

Hal Positif yang aku dapat hari ini...
Indahnya berbagi

Hal yang akan aku lakukan besok...
Mudik!
Bismillaahi Majreha Wa Mursaahaa Inna Rabbii Laghafuururrahiim. -"Dengan Asma Allah, berhenti dan berjalannya kendaraan ini, sesungguhnya Rabbku Maha Pengampun dan Penyayang."-

0 comments:

Post a Comment