Saturday, September 4, 2010

[Jurnal HL Ramadhan] Hari 25: MENIMBANG

T: Di Hypnolangsing gak boleh nimbang ya?

J: Boleh kok, tapi jangan terlalu sering.

T: Kenapa?

J: Bisa bikin patah hati kalau ternyata jarumnya gak bergeser ke kiri :D

T: Bisa bikin down ya?

J: Ya, akibat down bisa jadi alasan bahwa usaha langsing sia-sia dan akhirnya makan (berlebih) lagi :(

T: Oooh...

J: Menimbang terlalu sering bisa mengalihkan fokus kita dari penurunan berat badan, ke jarum timbangan. Dari pada diperbudak sama timbangan, lebih baik fokus pada perubahan tubuh, pakai ukuran baju aja, lebih enak :)

T: Kamu nimbang gak?

J: Ya, aku nimbang. Dan enjoy aja apa pun hasilnya, naik, turun, tetap...semua sedang berproses :)

Ceklis Hari ini.

1. Aku puasa |No| 'libur' :(
2. Aku makan ketika sahur |Ya|
3. Aku makan ketika berbuka |Ya|
4. Aku makan yang diinginkan |Ya|
5. Aku makan dengan sadar |Ya|
6. Aku berhenti makan, ketika netral |Ya|
7. Aku menggerakkan badan |Ya|
8. Aku minum air putih |Ya|

Hal Positif yang aku dapat hari ini...
Sabar dan ikhlas

Hal yang akan aku lakukan besok...
Buka puasa bersama keluarga Bogor

BB 25 hari Ramadhan = 59 kg :DD

0 comments:

Post a Comment