Wednesday, July 21, 2010

Perubahan Melangsing?

Hai sahabat langsing... :)

Lama juga gak update blog ini ya...hhmmm...melihat sahabat-sahabatku yang terus melangsing membuat aku semangat untuk bercerita lagi di sini. ^_^

Malam kemarin menjadi sangat istimewa karena acara 'Have an Excellent live with Commonwealth & HypnoLangsing' - FX Senayan, mempertemukan aku dengan mereka-mereka yang melangsing, dan enjoy dengan prosesnya.

Ketika ada pertanyaan:
"Sebenarnya perubahan apa yang sih yang terjadi ketika menjalankan HypnoLangsing dibandingkan sebelumnya?"

Well, untukku tidak ada perubahan drastis, hanya saja setelah mengenal hypnolangsing aku lebih enjoy dengan tubuhku, lebih memaknai kalimat 'no effort no gain' bukan 'no pain no gain'....dan bukan lagi 'bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian' tapi 'bersenang-senang dahulu, lebih bersenang-senang kemudian'.

Seperti yang selalu dikatakan Juli Triharto, bahwa melangsing adalah pekerjaan diri "it's all about inside job, so go inside..." Caranya dengan melatih kemampuan pikiran dan tubuh kita sendiri.

Perubahan perilaku setelah menjalankan HypnoLangsing...sesuai dengan 5 magic rules saja :)

- Aku membedakan lapar fisik dan lapar emosi, dan hanya makan ketika lapar fisik...setiap cemilan adalah makan, aku sempurnakan pada skala lapar berikutnya.
- Aku makan makanan yang kuinginkan, dan kalau pun keinginan terhadap suatu makanan berkurang atau hilang, itu bukan karena aku menghindarinya, tetapi lebih karena makanan itu sudah tidak menginspirasi pikiran dan tubuhku lagi.
- Tiap suapan lebih sedikit jumlahnya dan aku makan lebih lambat, even di resto fast food :)
- Aku mengontrol skala laparku, ketika sudah terasa netral, aku berhenti makan (walau kadang aku merasa seperti full, tapi itu bukan masalah, maafkan saja dan sempurnakan pada skala lapar berikutnya)
- Di kantor, lebih baik beli makan sendiri daripada minta tolong OB, naik tangga lebih menyenangkan daripada naik lift, tidak menggerutu ketika naik kendaraan umum & diturunkan lebih jauh dari tempat tujuan...kesempatan untuk speed up metabolism. Men-sugesti diri bahwa setiap gerakan, sekecil apa pun bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Itu saja!
Jadi...ternyata melangsing itu mudah kalau kita tahu cara enjoy melakukannya. :)

0 comments:

Post a Comment